\ TERAWANGAN, ILMU NYATA ATAU KHAYALAN | SUPRANATURAL INDONESIA
Latest News

KILESMONO

TERAWANGAN, ILMU NYATA ATAU KHAYALAN

Di dalam dunia supranatural istilah terawangan sudah menjadi hal lumrah dan biasa dijumpai. Memiliki kemampuan terawangan pun menjadi sebuah keinginan tersendiri bagi siapapun yang gemar menggeluti dunia spiritual. Terawangan bisa diartikan sebagai kemampuan untuk melihat hal-hal yang tidak mampu dilihat oleh indra penglihatan manusia, bisa untuk melihat suatu hal yang sudah jauh terjadi dan bahkan yang belum terjadi atau masa depan. Dan biasanya terawangan ini akan dikaitkan dengan kemampuan untuk melihat hal-hal yang bersifat kasat mata atau makhluk halus seperti melihat alam dan bangsa jin, ruh, dan sebagainya. Saya berprinsip bahwa sifat ghoib itu hanyalah milik Allah SWT semata sebagai Sang Maha Ghoib, sehingga semua unsur apapun selain Allah SWT adalah hanya makhluk ciptaan-Nya yang juga sama seperti kita namun hanya berbeda dimensi ruang dan waktu saja, oleh karena itu mampu dijadikan tujuan atau sasaran dalam mempraktekkan kemampuan terawangan.
 
Indra penglihatan manusia yaitu mata sudah diberikan secara sempurna oleh Allah SWT dengan kemampuan sempurnanya untuk melihat objek atau benda khususnya benda kasar atau berpartikel rapat. Namun mata manusia memiliki kelemahan yaitu tidak mampu melihat benda atau makhluk berpartikel sangat halus yang bisa dikatakan sebagai makhluk halus. Melihat kejadian masa lalu dan masa depan juga menjadi kelemahan dari kemampuan mata manusia. Sehingga muncul lah berbagai keilmuan atau kemampuan dari hasil olah batin yang pada akhirnya berfungsi untuk melihat hal-hal tidak kasat mata tersebut termasuk untuk melihat kejadian masa lalu dan masa depan. Di dunia supranatural banyak kita mengenal keilmuan yang berfungsi untuk terawangan baik dari segi keilmuan kejawen maupun hikmah seperti Aji Suket Kalanjana dari kejawennya dan Ilmu Syahadat Ghoib dari versi hikmahnya. Namun disini tidak akan membahas keilmuan-keilmuan tersebut, tapi kita akan bahas apakah terawangan itu bersifat real atau nyata atau hanya sekedar daya khayal tingkat tinggi dari seseorang.
 
Saya akan berikan contoh sederhana seperti ini, kalau memang anda mampu atau benar memiliki kemampuan terawangan yang katanya bisa melihat bangsa jin atau bisa mengetahui perkara yang sudah atau pun belum terjadi atau bisa mengetahui siapa pelaku pencuri barang atau bisa mengetahui lokasi keberadaan orang atau bisa ini lah bisa itu lah, coba anda terawang atau lihat secara detail isi dompet teman anda, berapa jumlah uang di dompetnya, sebutkan nomor KTP nya, terisi apa saja di dalam dompetnya dan lain sebagainya. Coba lihat dan kros cek kebenarannya dan lakukan hal itu ke teman anda lainnya. Jika anda bisa melihat dan saat dibuktikan ternyata benar. Maka SELAMAT anda benar-benar memiliki ilmu terawangan. Tapi jika anda tidak bisa melakukan hal itu namun anda mengaku bisa melihat jin, alam jin, dan sebagainya mohon maaf anda hanya memiliki ilmu KHAYAL. Ha,,ha,,
 
Logikanya seperti ini, bangsa jin dan alam jin adalah sebuah unsur dengan partikel yang sangat-sangat halus. Sehingga bisa dikatakan kalau ada yang bisa melihat mereka maka otomatis pasti bisa melihat unsur dengan partikel yang lebih padat. Gampangnya seperti contoh tadi, masa bisa melihat bangsa jin tapi melihat benda kasar yang terhalang dompet saja tidak bisa. Atau coba lihat ada apa di balik tembok atau di belakang pintu rumah anda dan coba kros cek benar atau tidak penglihat anda.
 
Saat ini masih saja banyak yang salah kaprah mensikapi orang-orang yang katanya bisa ini bisa itu bisa meramal bisa terawang dan sebagainya. Dan pasti lagi-lagi akan mengambing hitamkan jin, ini lah,, itu lah,, pasti ujung-ujung gara-gara jin anu atau ada makhluk halus jahat ini ruh jahat itu,,  Kita sih pasti bakal percaya-percaya saja apa yang dikatakannya, dia mau mengatakan apapun sedetail apapun toh kita tetap tidak melihat, sehingga membuat orang yang mengatakan hal itu aman. Dia mau mengatakan di pojok rumah ada jin besar menyeramkan berwarna hijau mata melotot berbadan besar (Hulk mungkin, haha), kita pasti percaya-percaya saja apa yang dikatakannya. Dia mau bicara apapun, kita tetap tidak melihatnya. Tambah lagi yang mengatakan notabenenya adalah dukun sakti, pasti kita akan langsung manggut-manggut saja saking percayanya.
 
Lalu kembali ke pembahasan awal terawangan itu adalah benar-benar ilmu nyata atau hanya daya khayal saja. Kalau memang penglihatan hasil terawangan itu bisa dibuktikan berulangkali dan ternyata benar sehingga tidak ada faktor kebetulan, maka itu adalah benar ilmu terawangan. Tapi jika diminta untuk membuktikan dia malah berkelit dengan berjuta alasan, maka saya jamin itu pasti hanya daya khayal dia saja. Jangan mudah percaya dengan siapapun yang katanya bisa meramal masa depan, bisa mengetahui pelaku pencurian, bisa tahu benda atau barang yang jatuh atau terselip, dan lain sebagainya. Kalau dia tidak bisa melakukan contoh yang saya berikan diatas, maka bisa dipastikan dia hanya bermain-main dalam dunia khayalan saja. Percayalah,,, !!
 
Bersambung