\ FANTASTISNYA HARGA BATU MERAH DELIMA | SUPRANATURAL INDONESIA
Latest News

KILESMONO

FANTASTISNYA HARGA BATU MERAH DELIMA


# Hasil wawancara team redaksi cacabiya.com bersama ki Lesmono


Batu merah delima atau ada juga yang menyebutnya mustika merah delima adalah jenis batu mulia berwarna merah seperti warna biji buah delima. Ukurannya pun hampir sama seperti biji buah delima, bahkan ada yang lebih kecil lagi hanya seukuran biji beras. Batu ini sangat fenomenal di kalangan para pecinta batu akik dan batu mulia di Indonesia. Selain keindahan warna dan serat alami yang dimilikinya, batu merah delima juga dipercaya oleh beberapa kalangan memiliki daya magis yang sangat besar. Ada yang percaya bahwa batu merah delima ini adalah batu yang berasal dari alam astral atau alam ghaib dan untuk mendapatkan batu ini membutuhkan proses penarikan atau pengangkatan dengan ilmu supranatural seperti pertapaan dan tirakat yang sangat berat dan lama. Ada yang mengharuskan memberikan sesaji-sesaji tertentu sesuai permintaan makhluk penjaga batu tersebut sehingga dia mau memberikannya secara cuma-cuma, bahkan ada pula yang mengharuskan melalui pertarungan dengan penjaga atau "pemilik" batu merah delima tersebut.
Menurut keterangan seorang paranormal asal Bekasi - Jawa Barat yang biasa dipanggil dengan Ki Lesmono bahwa batu atau mustika merah delima yang asli adalah yang memiliki khasiat anti cukur. Artinya siapapun yang memegang batu merah delima maka di tubuhnya akan terlapisi energi supranatural yang besar sehingga sehelai ramputnya tidak mempan dicukur atau dipotong. "Rambut aja gak mempan dicukur, apalagi kulit", begitu paparan dari paranormal yang berciri khas selalu memakai jaket hitam tersebut. Lalu jika ada batu atau mustika merah delima yang asli maka otomatis ada batu merah delima yang palsu. Bagaimana cara membedakan batu merah delima yang asli dan yang palsu ? Ternyata batu merah delima yang asli memiliki ciri khusus yaitu jika dicelupkan ke dalam air bening, maka warna air itu akan berubah menjadi kemerahan dan jika batu diangkat maka warna air langsung kembali seperti semula. Namun menurut penjelasan dari Ki Lesmono bahwa batu merah delima yang palsu pun banyak yang bisa merubah warna air bening menjadi merah jika dicelupkan. Berikut kutipan wawancara dengan Ki Lesmono di kediaman beliau di Kampung Pedurenan, Kelurahan Jati Asih - Kota Bekasi, Jawa Barat.
Team             : Ki apakah batu merah delima itu benar ada atau hanya mitos saja ?
Ki Lesmono  : Benar ada. Dulu saya pernah punya tapi sudah saya jual ke orang.
Team             : Katanya jika memegang batu merah delima maka kita bisa kebal yah ki ?
Ki Lesmono : Iya betul. Dan bahkan jika 7 orang saling bersentuhan kulit maka ketujuh orang itu akan ikut kebal semua.
Team             : Apa bedanya batu merah delima yang asli dan yang palsu ?
Ki Lesmono  : Kalau yang asli pasti bisa membuat kebal siapapun yang memegangnya. Kalau yang palsu tidak bisa.
Team             : Katanya kalau batu merah delima yang asli jika dicelupkan ke dalam air bisa merah yah airnya ?
Ki Lesmono : Jadi sebenarnya bukan airnya yang berubah menjadi merah, tapi warna merah itu adalah efek bias dari warna batu merah delima. Hal itu terjadi karena kandungan kimia dari batu merah delima yang memiliki unsur berwarna merah. Beda dengan batu merah delima yang palsu yang banyak dijual di toko-toko perhiasan yang seolah-olah bisa menyala berwarna merah sangat terang sehingga menimbulkan efek kemerahan di dalam air. Itu sebenarnya terjadi karena batu itu sudah diberi sensor sentuh dan di dalam batunya terdapat baterai sehingga jika kita sentuh dengan jari di posisi yang tepat maka batu itu akan menyala.
Redaksi         : Lalu mengenai harga batu merah delima yang asli konon katanya mencapai harga yang sangat mahal. Apa benar begitu ?
Ki Lesmono : Batu akik jenis apapun merupakan barang antik dan barang kegemaran, artinya mau kita jual dengan harga berapapun jika cocok maka sah-sah saja. Namun terkadang mengenai harga batu merah delima ini banyak yang suka melebih-lebihkan, bahkan harganya ada yang mencapai Rp, 50 milyar jika batu itu bisa tembus di tujuh gelas yang disejajarkan. Jika bisa tembus lebih banyak lagi maka harganya bisa lebih fantastis lagi. Nah pertanyaannya siapa yang mau membelinya dengan harga semahal itu ? Ini semua hanya kerjaan para penyebar isu saja seperti hoax. Kalaupun benar ada yang memiliki batu merah delima yang asli dan dia mau menjualnya dengan harga semahal itu, sebenarnya itu hanya alasan dia saja untuk tidak menjual batu itu.
Itulah hasil wawancara singkat kami dengan Ki Lesmono mengenai batu atau mustika merah delima yang sangat fenomenal. Sayangnya batu merah delima asli milik Ki Lesmono sudah dijual ke seseorang sehingga kami tidak bisa melihatnya langsung. Namun hanya diperlihatkan batu merah delima yang palsu saja yang dibeli di toko perhiasan dengan harga Rp, 25 ribu.

Batu merah delima palsu yang diperagakan oleh sahabat Ki Lesmono